Aku-Kamu

bench

Aku

Diam bukan karena bisu, tak mendekat bukan berarti tak mampu.

Jika bukan karena malu, niscaya tunjuk satu takluk seribu.

Hidup sendiri saat ini bukan karena hidup dalam pilu, bukan berarti hati ini kaku.

Jika kubuncahkan seluruh rindu, niscaya kutub-kutub bumi pun cair tak membeku.

Continue reading Aku-Kamu

Advertisements

Allah Aja Dia Tinggalin…

hujan

Sabtu, 18 Januari 2014, dini hari. Di tengah-tengah pembicaraan pasca selesai menunaikan kewajiban-kewajiban di semester 3.

X: “Lu beneran gak mau sama dia? Lu berdua kan dah deket”

Y: “Nggak ah, dia kan belum pake jilbab”

X: “Lha terus kenapa emang?”

Y: “Allah aja dia tinggalin, apa lagi gua”

Dan angin malam pun berhenti berhembus, terdiam.

image source: globe-views.com

Bukan Sekedar Berilmu

Pen writing

lmu adalah cahaya dan cahaya Allah tidaklah mungkin diberikan pada ahli maksiat.

-Perkataan guru Imam Asy Syafi’i dalam kitab I’anatuth ThalibinSource

Asli, nasihat ini dalem banget. Dan emang faktanya, yang namanya air sama minyak nggak bakal pernah nyampur, antara hitam dan putih nggak bakal pernah ketemu. Apalagi antara yang haq dan yang batil, jaraknya antara timur dan barat.

Bahkan ilmu yang tersimpan di dada seorang ahli maksiat pun hanya bisa menjadi benih penyakit kemunafikan yang akut…

Continue reading Bukan Sekedar Berilmu

Malam Minggu Terakhir Semester 3

Bb9ubdgCAAE7UER
Sabtu, 21 Desember 2013 jam 6 pagi. Mengejar proposal Final Project Basis Data @Laboratorium Pemrograman 2 (gw yang paling ganteng. Tuh, yang paling kiri di foto)

Dan inilah gw, duduk di depan layar laptop tercinta. Menginstall software-software segala rupa demi tugas terakhir di semester 3.

Malam minggu terakhir di semester 3…

Masih berjuang dengan oracle sql developer, xampp, dan notepad++. Canggih ya kedengarannya? padahal belum ada kemajuan apa-apa.

Kembali melembur mengejar target.

Semoga nggak lewat dari 31 jam lagi

Kenapa di ITS Banyak Cowoknya?

supremasi sekolah teknik, memanggil jiwa-jiwa maskulin (?) yang siap beraksi
supremasi sekolah teknik, memanggil jiwa-jiwa maskulin (?) yang siap beraksi
A: “Kenapa di ITS banyak cowoknya?”
B: “Karena dia Sekolah Teknik!
A: “Salah
B: “yang bener apa dong?”
A: “Karena ITS tempat penangkaran burung
Well, kalo lu anak ITS, lu pasti tau ada tulisan larangan menembak burung di dekatnya gerbang depan ITS. Dan kalo lu cowok, lu bakal tau rasanya gimana tinggal di mana rasio cewek :  cowok itu bisa sampe 1 : 10.