6th Anniversary

Udah 6 tahun ya kita barengan. Melewati berbagai rintangan yang ada bersama. Duh, di saat suka maupun duka, saat sulit maupun bahagia, kita selalu bisa berjalan bersama. Ada kalanya kamu membantuku di saat aku lemah, dan ada saatnya pula ketika aku yang memberimu dorongan di saat kamu tak berdaya. Terima kasih, Honda Blade-ku.

Haha, gajelas banget ya tulisan di atas? Tapi emang sih, ada kesan gimana gitu kalau flashback ke masa lalu, pas dibeliin motor ini saat gua SMA dulu. Dan lu tau apa pesan pertama yang disampaikan ibu gua?

“Gin, Ibu nggak bisa ngebayangin kamu ngebonceng perempuan yang ‘belum berhak’ buat kamu bonceng.”

Continue reading 6th Anniversary

Bersemilah Ukhuwah

wpid-2015-07-17_13.07.58.jpg

“Regin teh jurusan apa? Teknik Perkapalan yah?”

—–

“Kesibukan sekarang…karena lagi libur, kesibukannya bantu-bantu di sekolah aja”

—–

“Sun, penyebab kesemutan itu apa ya?” *gerak-gerakin tangan*

—–

“Sekarang lagi istikharah mau ambil fast track apa engga”

—–

“Nanti berangkat exchange-nya pas Idul Adha. Doain ya”

—–

Continue reading Bersemilah Ukhuwah

Pluviophile

hujan

Yaaah, hujan deh.

Gua berkata pada diri gua sendiri di sudut Masjid Ar Rahmah, masjid SMA gua dulu. Buku1001 Soal dan Pembahasan masih berserakan di depan gua. Buku yang nge-hits di kelas 12 itu akhirnya nggak jadi gua beresin karena awalnya niat pulang tapi akhirnya urung karena hujan.

Kenapa hujannya turun pas lagi mau pulang? Hujannya harus sekarang banget ya?

Pertanyaan retoris. Nggak perlu untuk dijawab karena emang nggak ada yang bisa jawab kecuali Dia. Yah, gua dulu pernah mempertanyakan ketetapan Dia yang di atas langit, sebuah tindakan kurang ajar yang dilakukan oleh makhluk yang bernaung di kolongnya.

Continue reading Pluviophile

Pojok

Diambil 29 Juni 2010. Sebelum Masjid Ar Rahmah dirombak
Diambil 29 Juni 2010. Sebelum Masjid Ar Rahmah dirombak

Yah, pojok itu, pojok yang tak tergantikan hingga kini. Pojok pendidikan dan pendewasaan gua selama di SMA.

Terlalu banyak memori di sana. Bahkan hanya dengan 1 gambar ini saja, ribuan flashback langsung terputar di kepala gua