Doa

Kalau kamu mengetuk pintu rumah orang, belum tentu penghuninya ada. Kalaupun ada, belum tentu mau membuka. Jika penghuninya tidak ada, ketukan pintu kamu sia-sia belaka. Jikapun ada, semakin kamu ketuk, bisa jadi semakin memantik amarahnya. Itulah jika kamu meminta pada manusia.

Tapi, kalau kamu mengetuk pintu rahmat Allah, Allah selalu ada. Dia tahu dan Dia mendengar semua yang mengatakan ‘semoga’. Jika kamu mengetuk sekali, Dia mendengar kisah hatimu. Jika kamu mengetuk berkali-kali, Dia tahu kamu sangat mengharapkan-Nya. Jika kamu semakin sering memanggil nama-nama-Nya, sungguh Dia telah mempersiapkan yang terindah buat kamu…hanya kadang kamu tidak sadari itu, dan terburu-buru.

Indah yang terindah adalah mendapatkan setelah lamanya munajat dan penantian.

Jika kamu takut pada manusia, kamu akan lari darinya. Jika kamu takut pada Allah, kamu justru akan semakin ingin mendekati-Nya.

Jika kamu sering meminta manusia, mereka akan menjauh dan menganggapmu hina. Jika kamu sering meminta Allah, Dia Maha Dekat dan kianlah kamu menjadi mulia.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Q.S. Al-Baqarah: 186)

____________

Salin rekat dari tulisan Ust. Hasan Al Jaizy hafizhahullah

Advertisements

Published by

Regin Iqbal

penuntut ilmu | pengagum sejarah | penggemar detective conan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s