Muka Tabok

Ada ya, orang yang mukanya memang mengundang buat ditabok. Padahal dia nggak ngapa-ngapain, cuma rasanya pengen aja nabok mukanya, enggak tau kenapa.

Dia diem, salah. Dia senyum, ngeselin parah. Dia sumringah, pengen muntah. Duh, jadi kayak lagunya Raisa dong, Serba Salah.

Beda dengan pandangan benci yang memang ada sebab musababnya, lah ini orangnya kenal aja enggak. Baru juga beberapa kali ketemu, tapi melihat susunan mata, hidung, mulut, dan alis yang tertata sedemikian rupa di wajahnya ternyata bisa begitu menggoda untuk ditabok.

Sampai-sampai ada anekdot yang gua dapet dari bapak gua:

Suatu hari ada seorang pengendara motor diberhentikan oleh seorang polisi di pinggir jalan. Tanpa tedeng aling-aling, si polisi langsung menghadiahi si pengendara motor dengan bogem mentah. Tak terima, si pengendara motor protes.

*Dialog dalam logat Sulawesi*

(+): “Eh, apa salahku ini pak? Helm pakai, surat-surat lengkap, jalan sesuai marka. Kenapa saya dipukul begini?”

(-): “Iya, memang ndak ada ji salahmu. Tapi saya pengen tinju itu mukamu”

Mungkin kalau sudah begini, solusinya adalah ghadul bashar (menahan pandangan). Bertambahlah constraint gua untuk apa yang patut dilihat dan apa yang tidak patut dilihat. Selain golongan mereka yang bening-bening itu, gua harus bisa menahan pandangan dari mereka yang ngebuat gua nafsu, nafsu nabokin maksudnya.

Apalagi, kalau si pemilik wajah itu ternyata penipu, yang kalau kata Tulus, “Sesaat dia datang, pesona bagai pangeran, dan beri kau harapan, bualan cinta di masa depan.

Aduh kalau yang begitu mah, geprak aja ga usah pake lama, langsung je mukanya, pakai kursi kalau perlu.

#cieregincemburu #uhuy

Advertisements

Published by

Regin Iqbal

penuntut ilmu | pengagum sejarah | penggemar detective conan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s