Perjuangan (3): Tentang Cara Berjuang

Cara berjuang masing-masing orang itu berbeda, tidak bisa disamakan semuanya. Karena setiap orang berhak untuk berjuang dengan caranya sendiri, berjuang untuk apapun itu. Berjuang untuk mendapatkan kekayaan, berjuang untuk mendapatkan kekuasaan, berjuang untuk mendapatkan ketenaran.

Termasuk juga berjuang untuk mendapatkan seseorang. Dalam memperjuangkan seseorang, setiap dari kita punya caranya sendiri-sendiri.

Jika ada seseorang yang memperjuangkanmu dengan selalu mendekatimu, mungkin di sudut sana ada orang lain yang memperjuangkanmu dengan selalu menahan letup-letup perasaannya.

Bila ada seseorang yang memperjuangkanmu dengan menyanjungmu di setiap pagi, bisa jadi di tempat lain ada seseorang yang memperjuangkanmu dengan mendoakanmu di setiap malam.

Ketika ada seseorang yang memperjuangkanmu dengan sibuk memoles penampilannya, tidak mustahil di tempat lain ada seseorang yang memperjuangkanmu dengan sibuk memperbaiki diri.

Setiap orang yang ingin mendapatkanmu berhak berjuang dengan cara terbaiknya masing-masing. Tinggal kamu sendiri yang memilih, dengan cara apa kamu ingin diperjuangkan?

Surabaya, ba’da isya
13/7/2016

Advertisements

Published by

Regin Iqbal

penuntut ilmu | pengagum sejarah | penggemar detective conan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s