Indantian On Instagram!

Ceritanya ini curhat sekalian promosi aja yah.

Jadi gini temen-temen…hobi itu mesti disalurkan. Itu pasti. Penyaluran hobi itu juga harus ada medianya, dan pastikan medianya sesuai untuk menyalurkan hobi kita. Contohnya misal kita punya hobi ngegambar. Nah, pastiin dulu tuh, kalau kita mau ngegambar ya gambarlah di media yang tepat misal di buku gambar, di kertas, atau sejenisnya. Jangan jadikan tembok atau seragam SMA pas lulus yang jadi medianya. Atau misal ada orang punya hobi bergulat. Ya saya harap ia bisa menyalurkan hobinya tersebut ke dalam media yang tepat, tidak menjadikan wasit atau pemain sepak bola, atau teman-teman satu sekolahnya yang dijadikan media penyaluran hobi itu tadi.

Hingga saat ini saya masih punya hobi menulis. Saya suka nulis. Entah nulis status di media sosial, atau nulis caption di Instagram, atau nulis di blog ini. Nah, nulis kan butuh inspirasi, inspirasi itu datangnya bisa dari mana aja, dan seringnya inspirasi itu pergi begitu saja dengan cepatnya. Karena itu, saya butuh nulis di media yang instan, yang ngga perlu ribet, dan tetap menjaga inspirasi itu pada bentuknya.

Hal-hal yang saya tulis di blog ini kebanyakan adalah endapan inspirasi yang “beruntung” karena berhasil bertahan di kepala ini hingga akhirnya dituliskan. Padahal, sering kali dalam sehari ada begitu banyak inspirasi. Nah, inspirasi itu yang sering saya lepaskan begitu saja, gagal saya tangkap lalu dikristalisasikan dalam bentuk sebuah tulisan. Kemudian akhir-akhir ini saya ingat, ada sebuah media sosial tempat penggunanya berbagi foto ala-ala, yang biasanya dibubuhi caption atau kata-kata pemanis yang tidak kalah ala-ala pula: Instagram!

Jadilah saya kepikiran, untuk berusaha mengabadikan inspirasi saya dalam sebuah foto untuk kemudian dituliskan dalam kata-kata. Dan akhirnya lahirlah sebuah akun instagram dengan foto, caption, dan hashtag yang ala-ala-nya tidak kalah ala-ala ala remaja ala-ala.

Instagram.com/indantia

Hemm…sebenarnya kalian beruntung bisa mengetahui akun instagram ini, karena tidak pernah saya promosikan dalam media lain selain di blog ini. hehehe. Oh iya, tulisan dalam akun instagram tersebut hampir selalu saya tulis dalam keadaan yang kurang memungkinkan. Jadi jika memungkinkan, ada beberapa tulisan yang akan di-repost ke dalam blog ini. Nggak apa-apa kan? Lah ini kan terserah saya, blog-blog saya :p

Semoga bermanfaat, jangan lupa follow dan like-nya wkwk

Published by

Regin Iqbal

penuntut ilmu | pengagum sejarah | penggemar detective conan

Leave a Reply

