Penjagaan

Tahukah kamu hal baik apa yang terjadi ketika kamu menjaga diri? Yakni ketika kamu berhasil membuat orang-orang yang menyayangimu tenang. Ketika kamu berhasil membuat orang-orang yang menyayangimu percaya bahwa kamu tetap baik-baik saja.

Karena percaya atau tidak, di manapun kamu berada, kamu selalu membawa hati orang-orang yang menyayangimu. Ia lekat ke manapun kamu pergi. Boleh jadi kamu tidak sadar, tapi selalu ada mereka yang ingin menjagamu ke manapun kamu melangkah. Bentuk penjagaan mereka pun bermacam-macam. Tak ingin kamu sakit, ia tak jemu mengingatkan kamu makan. Tak ingin kamu dirampok, ia tak bosan menawarkanmu tumpangan. Tak ingin kamu kesepian, ia tak lupa mengirimkanmu sebongkah sapa lengkap dengan basa-basinya.

Tapi percayalah, orang yang paling menjagamu adalah mereka yang tak ingin kamu sakit hati. Mereka yang selalu menjaga perasaanmu. Ia biarkan dirinya tenggelam dalam bentuk penjagaan yang paling dahsyat: menjadikan jarak sebagai pengikis ego. Karena banyak yang berhasil menjaga seseorang dari gangguan luar, tapi lupa untuk menjaga seseorang itu dari egonya sendiri.

“Jagalah seseorang itu dari ketidakmampuanmu menjaga diri” -Kurniawan Gunadi

Masjid Kampus UGM
18/8/2015

Advertisements

Published by

Regin Iqbal

penuntut ilmu | pengagum sejarah | penggemar detective conan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s