Stalker

stalker

Ada orang yang selalu merekam kamu, yang bahkan kamu belum tentu sadar hal itu. Dia muncul sebagai perekam segala kegiatanmu, aktivitasmu, pokoknya segala tindak-tandukmu. Baginya, segala momen tentang kamu adalah sangat berharga. Sayang, yang ia rekam hanya kamu dan orang-orang di sekitarmu. Ia tak pernah berani untuk bergabung dalam rekaman itu. Ia hanya mengambil posisi sebagai juru kamera. Merekam kamu sebaik yang ia bisa, mengambil bayangmu dari sudut terbaiknya.

Ada orang yang sebenarnya pelupa, tapi menjadi pengingat yang baik apabila itu tentang kamu. Aku tak pernah tahu apa yang ada di kepalanya, tapi bisa kulihat bahwa dia sempurna mengingat setiap detil tentangmu. Jangan lagi tanya tanggal lahirmu, karena sudah jadi kebiasannya tiap tahun menunggu tengah malam untuk jadi yang pertama memberimu ucapan selamat ulang tahun. Coba saja tanyakan padanya tentang pakaian yang kamu pakai, tas yang kamu bawa, atau sepatu yang kamu kenakan. Ah, bahkan melihat setitik kerudung hijau itu dari jauh pun ia sudah tahu kalau itu kamu.

Ada orang yang selalu menunggu cuap-cuapmu di dunia maya. Lama menatap layar menunggu kehadiranmu di sana. Kenapa tidak di dunia nyata? Entahlah. Mungkin dia malu denganmu. Karena setahuku, menatap matamu saja dia tidak berani. Mencuri dengar suaramu pun dia masih sungkan. Apalagi kalau harus berjalan bersisian? Habis sudah kepercayaan dirinya. Yang ia bisa lakukan hanya melangkah kaku dan diam membisu. Karena salah gerak sedikit saja ia sudah merasa melakukan hal bodoh, dan ia tak mau kamu melihatnya seperti itu. Karena itu ia hampir tak pernah mau menemuimu. Karena baginya, berhadapan langsung denganmu saja sudah membuatnya merasa bodoh. Duh kasihan benar dia, bahkan mencinta pun harus lewat perantara.

 

Surabaya di penghujung dhuha

28/5/2015

 image source: imagestocks

Advertisements

Published by

Regin Iqbal

penuntut ilmu | pengagum sejarah | penggemar detective conan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s